Thursday, October 20, 2011

keep on trying :)

beberapa hari yang lalu, iseng2 gw upload foto siluet rusa di pangandaran pas liburan kemaren ke facebook. temen2 gw bilang katanya keren, suruh ikutin ke ajang kompetisi foto satwa gitu. wah jadi sedikit pede nih gw dibilang keren, akhirnya dengan pede gw ikutan Lomba Foto Satwa Safari 2011.

dan kalau mau tau, hadiahnya benar-benar menggiurkan! berikut hadiah buat para juara:

1 Pemenang I : Piala Menteri Negara Lingungan Hidup + Uang Tunai Rp. 20 Juta, Canon DSLR EOS 7D + Lensa EF-S18-135mm IS & Canon Camcorder LEGRIA HFR28 senilai Rp. 24 Juta + Voucher Menginap 1 malam di Mara River Safari Lodges ( BSMP ) + Tiket Pesawat Garuda PP Jakarta – Bali
1 Pemenang II : Piala Taman Safari Indonesia + Uang Tunai Rp. 10 Juta + Canon DSLR EOS 550 D + Lensa EF-S 18- 55 mm IS & Canon Camcorder LEGRIA HFR25 senilai Rp. 14 juta + Voucher menginap 1 malam di Caravan Camping Ground Taman Safari Indonesia. + Tiket Pesawat Garuda PP Jakarta – Surabaya.
1 Pemenang III : Piala PT. Datascrip + Uang Tunai Rp. 7,5 Juta + Canon DSLR 1100 D + Lensa EF-S18-135 mm + Canon Camcorder LEGRIA FS405 senilai Rp. 9 Juta + Voucher Menginap 1 malam di Caravan Camping Ground Taman Safari Indonesia.
15 Pemenang Harapan : Masing masing mendapat hadiah berupa Uang Tunai Rp. 2 juta + Canon Digital Camera PowerShot A800 & Canon SELPHY Compact Photo Printer CP.800 + Voucher Menginap 1 malam di Caravan Camping Ground..

ini foto yg gw kumpulin
setiap orang boleh kumpulin maksimal 10 foto, gw kirim 3 foto.. gw nggak berharap jadi juara 1, dapet juara harapan ajah hadiahnya udah bikin seneng deh rasanya.. apalagi sekarang gw lagi nabung buat beli kamera pocket.

nahh kemaren tuh pengumuman juaranya, pas gw liat, NGGAK ADA NAMA GW.. hahaha kecewa.. uda ngarep banget dapet kamera pocket (pede banget ya gw bakal menang..hahaha). setelah liat nama-nama sang juara, gw iseng2 buka nama-nama mereka di facebook, DAN TERNYATA karya mereka emang KEREN-KEREN!!



hal yang WAJAR BANGET kalo gw nggak menang, karna gw hanya mengandalkan keberuntungan.. nggak ada skillnya kaya pemenang2 itu..hahaha.. kalo banyak orang bilang hasil foto gw keren, gw sadar bener kalo itu hanya keberuntungan. gw beruntung karna dapet momen yang pas, ngambil angle foto yg pas juga.. nah kalo ditanya soal cara mengeksplor foto via kamera, sejujur-jujurnya gw buta. gmn bikin HDR foto gw nggak ngerti. gmn teori-teori kamera gw nggak ngerti.



btw ini hasil foto dari sang juaranya.. namanya Andiyan Lutfi dan Henry Sudarman. silakan diliat sendiri karya-karyanya di facebooknya :)
ada sebagian foto punyanya Irawan Subingar juga.. keren-keren yah?


lomba foto ini menyadarkan gw kalau hidup tuh emang harus selalu BELAJAR :) gw akui kemaren2 gw sempet males belajar lebih dalem lg dunia fotografi (ngakunya ajah suka fotografi tp nggak memperdalam) gw merasa ahh segini juga udah cukup lahh.. diantara temen2 juga udah lumayan koq... banyak yg bilang bagus koq.. *sombong kalo bahasa indonesianya mah* nahh, ternyata gw membatasi hidup gw dalam tempurung gw sendiri. Bagus? kata siapa? ya kata orang-orang sekeliling lo doang. emg hidup lo cuma ditempurung itu ya? gitu kali ya kasarnya :p kalo kamu punya mimpi besar, harus liat ke luar tempurung kamu sendiri.. dan satu lagi pelajaran, saat kamu merasa cukup, saat itu pula kamu berhenti melangkah maju. saat kamu merasa kamu sudah cukup baik, saat itu juga kamu berhenti belajar.

gw nggak akan menyerah ikut lomba-lomba lagi, biarpun masih jauh dari menang, tapi di setiap lomba gw pasti belajar dan belajar lebih lagi tentang sesuatu yang baru. :)

i hope one day my name will be on the list of winners :) keep on trying, guys!

5 comments:

artika maya said...

oh, makro ya. keren2 emang.
eh, tp yg namanya ikutan lomba wajarlah kita ngarepin menang, hahaha...
asal jgn sampek bikin kt gkbs tidur 7 hari 7 malam aja gara2 mikirin jd jawara pa kagak.

victor hamdani said...

you still a winner for me :p
one day you'll be one of the best Photographer in the world :)

Ladida Cafe said...

yg serangga di daun itu samping foto burung hantu capung apa nyamuk yah? itu keren banget bagi saya, so fresh ^^

Carolina Budi Suwandi said...

uwow,, itu burhannya kece beud!

ranie esem said...

iyaa keren2 ya karyanya.. tapi kalah gadget gak bisa moto makro -.-

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...