Saturday, November 12, 2011

out of the box

Anda sedang menyetir sendirian dengan mobil kecilmu, tengah malam, hujan deras
dan banyak guntur dan petir. Agak jauh dari perumahan penduduk.

Tetapi tiba-tiba, mobil anda di stop oleh 3 orang yang sedang menunggu tumpangan:
1. Perempuan tua yang sekarat, butuh bantuan darurat untuk segera ke rumah sakit
2. Seorang teman lama, yang pernah menyelamatkan hidup anda
3. Partner yang sempurna, yang anda impikan selama ini

Orang yang mana yang anda pilih, untuk ikut bersama anda?
karena mobil anda kecil, jadi hanya muat satu orang bersama pengemudi.

pikirkanlah baik-baik sebelum melanjutkan!!

sebuah dilema moral, untuk memilih yang terbaik bagi anda dan sesama.
*membawa wanita tua itu, karena butuh pertolongan darurat
*memilih teman lama, yang pernah menyelamatkan hidup anda, ini adalah waktu
yang tepat untuk membalasnya.
*atau partner yang sempurna, yang belum tentu akan ketemu lagi seumur hidup.

kalo gw sendiri waktu baca ini, gw milih si nenek2..haha karena gw pikir ya
si nenek itu paling urgent butuh pertolongan, soal jodoh mah nggak akan
kemana-mana, dan si teman lama jg pasti ngerti. gw mikirnya gitu sih..

udah banyak yang menjawab pertanyaan ini, dan mereka memilih yang terbaik
menurut mereka. tetapi telah ditemukan satu jawaban mengejutkan..

dia menjawab dengan simpel:
"Saya akan memberikan kunci mobil saya kepada teman lama saya yang telah
menyelamatkan hidup saya, dan dia akan mengantarkan wanita sekarat itu.
saya akan berdiri di samping partner yang saya idamkan, sambil menunggu
tumpangan yang akan lewat"

wow keren yah jawabannya, gw nggak kepikir sama sekali..haha
dia bisa berfikir keluar dari kotak permasalahan, masalah semua beres..
kalian mikirnya gimana?:p

sometimes, we gain more if we are able to give up our stubborn thought limitations.
Never forget to 'think outside of the box'


Bijaklah menanggapi semua masalah, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya :)


sumber: BM blackberry

7 comments:

k[A]z said...

hmm bijak orang itu,

wah cari cerita bagus lagi buleud :)

Carolina Budi Suwandi said...

wah asep sama si ranie akrab.. haha..

ranie esem said...

bukan akrab ci, jahat dia sama saya..haha

[L]ain said...

Anjrit! Ngena banget jawabannya! Logikanya udah out of the box! Siapa orang itu?

Sang Cerpenis bercerita said...

hai imelnya dah dibalas ya.

rusydi hikmawan said...

itu cara cerdas. memang semua kebaikan harus didahulukan. indonesia butuh orang2 seperti itu

novi said...

izin copas ya :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...