Thursday, September 12, 2013

Lawang Wangi, Art Gallery & Resto

Nggak bosen-bosen deh rasanya ngulas wisata dan kuliner di Bandung. Jadi ceritanya, bulan Agustus kemarin tuh gw pulang ke kampung halaman di Tasik, sekitar 2 mingguan. Begitu balik ke Bandung, si pacar ngajakin kencan melepas kangen (cuih bahasanya....). Gw diajak ngedate, tapi nggak dikasih tau mau kemana. Surprise-surprise romantis gitu ceritanya. hihi..

Melewati jalan berliku-liku, dari rumah gw di Bandung coret Kopo, tibalah kita di sebuah tempat yang unikk banget. Arsitekturnya lain dari pada yang lain. Tempat itu, Lawang Wangi namanya. Selidik punya selidik, ternyata tempat itu Art Gallery yang di roof top nya ada cafe nya. Letaknya di daerah Dago atas, so pasti tau kan gimana view sekelilingnya? Super nice place!


Kita keliling-keliling, liatin karya-karya yang dipajang disana. Nggak semua nya gw fotoin sih, ada sebagian file yang kehapus juga :( Awal masuk, disambut sama karya lucu ini.

kiri: tampak samping, kanan: tampak depan
Lucu yah? tapi gw nggak sempet liat siapa yang bikin karya ini. Yang pasti, hari itu, muka gw berseri-seri banget, sibuk jepret sana, jepret sini. Makin masuk ke ruangan-ruangannya, makin excited.
Ini piring-piring yang dipajang di dinding hitam. Di piringnya ada lukisan sederhana tentang sex.


Setelah puas keliling-keliling, kita akhirnya naik ke roof top nya, menuju cafe. Di tangga, pandangan gw tertuju pada sebuah karya sejenis lampu lucu. Akhirnya gw berenti sebentar buat foto itu lampu. Lagi sibuk cari angle, ada bapa-bapa gitu nyamperin gw, terus dia nanya, Dek tau nggak siapa yang bikin karya ini? Nggak tau pa, kata gw. Terus dia bilang, ini yang bikin Walikota kita, Ridwan Kamil. Wihh, pantesan ini karya keren banget! Dibikinnya dari botol bekas You-C 1000!
Nah ini foto lampunya, gw edit-edit tambahin typography iseng-iseng..Hehe


Bola Lampu Karya Ridwan Kamil
Sampe di roof top nya, gw semakin suka sama tempat ini. Bagussss bangeeeet tempatnyaaa.. tapi sayangnya fotonya ilang sebagian, jadi cuma bisa post beberapa. Ya gapapalah yah biar yang baca pada penasaran mampir kesana langsung.. Hahaha.. Dibagian berandanya tuh ada jembatan panjang, pas gw kesana lagi ada yang prewed malah disini.

Kiri: view dari Jembatan ke Cafe, Kanan: Beranda

 Ini foto nyolong dari instagram si pacar. Ada gw nya diujung jembatan lagi liat pemandangan. Kebalikan foto yang di atas, ini dari kafe di jepret ke jembatan.



Seudah asik foto-foto di jembatan, pesanan pun datang. Kami pilih tempat yang menurut kami paling nyaman. Kamipun duduk dan kembali jepret-jepret. Bukan orang Indonesia kalo mau makan nggak difoto dulu. HAHAHA.. Yah gw rela disebut alay deh, demi review blog ini.

Spageti Carbonara dan Aglio Olio with tuna
Makanan disini sih lumayan, dibilang murah nggak, dibilang mahal juga nggak. Pasta-pastaannya berkisar 35-40ribu. Steaknya sekitar 45-65ribu. Cukup murah sih kalau liat dari tempatnya bagus gini. View dari tempat makan juga bagus kan?

my sweetest man ever :)
Hari itu, kita makan, ngobrol-ngobrol dari ringan sampe berat, pokoknya quality time..Dan... this is the man, who made my day :) Thanks dear...

Hmm, segitu ajah reviewnya, buat pembaca yang dari luar Bandung, kalau kalian main ke Bandung,boleh nih Lawang Wangi masuk ke list tempat buat didatengin. Dari sini deket juga ke Floating Market, tempat wisata baru di Lembang.

Salam manis dari Bandung! :)

10 comments:

Audrey Subrata said...

wiw fotonya pecah banget kak haha. wah ternyata ada karyanya ridwan kamil? sedap banget. (y)

ranie esem said...

haha sorry lupa post foto yang udah di kompres.. kalo ke bandung mampir kesini :)

Audrey Subrata said...

ahahhahaha nggak kak 'pecah' di sini maksudnya 'bagus banget' hahaha, bahasa anak jaman sekarang ceritanya lol. ngeliat fotonya kakak si blog mah ga ada yang pecah kok tenang aja. :p

ranie esem said...

haha kirain 'pecah' resolusi nya loh, soalnya ini foto emg jepret hp doang ga bawa kamera waktu kesini :))

Alethea Yoris said...

ini serius ada di bandung? konsepnya unik yaaa. trus yang di rooftopnya bagus yaolooo~~ harus ke lawang wangi nih! next trip ahh.. makasi loh infonyaaa

Ranie esem said...

iyahh bener di bandung, daerah dago..hehe sama-sama! :)

Anita Putri said...

cieeeee the man who made my day ! haha ia dong ga kalah skrg aku udh ada boyfie hahahaha

Regina Bellani said...

Waaah keren ya tempatnya.. Udah sempet mau planning kesini nih kalo ke Bandung, malah temenku smpt ksh ide foto prewed disini loh hahaha.. Thanks infonya ran :D

Ranie esem said...

@anita: iya deh iya gaya yg udah ada boyfie nya..hahahah

@regina: iya, banyak yg prewed disini juga :) sama2 ya

Rizal Pratama Septiawan said...

untuk paket wisata lihat di http://mywisataku.blogspot.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...