Friday, April 22, 2011

Tanda Tanya


tadi siang nonton film Indonesia terbaru, judulnya 'Tanda Tanya', sutradaranya Hanung Bramantyo (sutradara film Ayat-Ayat Cinta juga)

what a great movie, mengingat akhir2 ini film Indonesia kebanyakan mengumbar cinta, setan, dan aurat (IMHO-In My Honest Opinion..hahaha *punten*)

Ada sesuatu yg berbeda di film ini, inti garis besar ceritanya, soal tenggang rasa umat beragama, yang emang kerasa banget di Indonesia negeriku ini, tipis banget tenggang rasa dan toleransi antar umat beragama.

hal yang gw petik dari film ini:
1. adegan ttg suami (Soleh) dan istrinya (Menuk) dimana sang suami minta cerai sm istrinya, kenapa bisa minta cerai? simpel, karna 'ego'. suami ngerasa nggak berguna sbg laki2, karna dia gak punya kerjaan alias pengangguran, sedangkan istrinya sendiri pekerja keras dan membiayai kehidupan selama suaminya nganggur. Padahal istrinya nggak mempermasalahkan itu, tapi suaminya keukeuh mau cerai.. *tapi akhirnya suaminya sadar sih gak jadi cerai* satu hal yg gw dapet, cowo butuh penghargaan, dan dia bakal merasa berguna kalo bisa diandalkan sama wanitanya :)

2. Hubungan anak sama orang tuanya. Hubungan kita dengan orang yang kita cintai. hal yg gw dapet, dalam setiap hubungan memiliki persoalan masing2, yang jadi soal, apakah kita bisa punya hati lebih untuk 'mengalah'. apakah kita bisa mengampuni saat benar-benar sakit hati?
dari film ini, gw melihat, akar dari segala masalah adalah hati kita sendiri, pikiran kita sendiri.
iri hati, sakit hati karna telah disakiti, balas dendam, nggak mau ngalah, dan lain sebagainya yang berbalas2an.

hei, saat kita menghormati orang yg memang patut kita hormati, itu adalah hal yg biasa, tapi bisa nggak kita menghormati orang yg sudah menyakiti kita? bisakah kita mengasihi org yg merusak hidupmu? :D emang sulit banget pasti, tapi ya begitulah kasih :D dan difilm ini jg, ditunjukin saat kita nggak bales perbuatan jahat orang sama kita, perdamaian itu ada.. siapa sih yg nggak luluh + malu kalo udah dijahatin eh dibalesnya dgn kasih.. wow..


di film ini jugaa.. akhirnya tau nama si pujaan hati yang selama ini ada di FTV..hahaha namanya Rio Dewanto! keren banget,, gw sukaaaa... pacarnya juga cantik tenan! kelahiran 1987, masih muda...



hmm,... okelah segitu kira2 seputar film ini, yang pasti, menurut gw film ini recommended buat ditonton :D

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...